Senin, 07 Juni 2010

Budayakan Mendongeng Lagi


Dongeng adalah suatu cerita Legenda yang terjadi pada zaman dahulu, dan cerita ini biasanya tidak terjadi benar atau bukan cerita kenyataan.


Ingatkah kalian sewaktu kita kecil sering di dongengkan orang tua kita sebelum tidur. Orang tua pada zaman dulu sering mendongengkan anak – anaknya sebelum mereka tidur sampai anak – anaknya tertidur lelap. Tapi pada zaman modern ini jarang sekali orangtua ataupun anak yang menyukai dengan dongeng.


Sebetulnya dongeng adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan dan sangat di sukai anak kecil. Karena dongeng dapat melatih imajenasi anakdan yang paling utama adalah dongeng dapat membangun minat baca anak – anak mulai pada usia yang sangat dini.


Sebenarnya manfaat dongeng bukan hanya untuk anak – anak saja tetapi juga untuk orang tua yang mendongengkan anak – anaknya. Manfaat buat orang tua yaitu untuk mempererat ikatan dan komunikasi yang terjalin antara orang tua dan anak – anaknya. Dan banyak pakar psikologi yang menyatakan bahwa sebenarnya kegiatan mendongeng memiliki berbagai manfaat.


Tapi sayangnya pada zaman modern ini anak – anak cenderung lebih menyukai menonton televise dan bermain game ketimbang mendengarkan orang tuanya mendongeng. Hal ini sangat disayangkan bukan,.?? Mengingat bahwa sebenarnya mendongeng banyak memberi manfaat bagi orang tua dan anak – anak maka dari itu marilah kita “ Budayakan Mendongeng Lagi “ agar para generasi Indonesia menyukai buku dan suka membaca, karena buku adalah jendela Dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucket
PhotobucketPhotobucketPhotobucket