Minggu, 20 Desember 2009

Tips Sehat Bekerja Di depan Komputer

Memang tidak dipungkiri jika kita terlalu lama bekerja didepan computer membuat badan kita cepat capek. Punggung akan terasa pegal, mata akan memerah, kepala pusing. Itu merupakan beberapa efeksamping jika kita terlalu lama bekerja didepan computer.

Untuk orang yang pekerjaannya sedikit berhubungan dengan computer masalah tersebut memang tidak terlalu mengganggu, tetapi jika untuk orang yang pekerjaannya tiap hari didepan computer, masalah tersebut akan sangat mengganggu. Untuk menghilangkan masalah tersebut memanglah sulit, tetapi jika untuk mengurangi masalah tersebut agar tidak mengganggu pekerjaan kita, saya akan memberi sedikit tips yang semoga dapat mengurangi rasa capek akibat bekerja didepan computer terlalu lama.
Tips nya sebagai berikut :

1.Biasakanlah bangun pagi diwaktu fajar.

Karena menurut para pakar kesehatan menyatakan bahwa udara diwaktu fajar amat kaya akan oksigen, sehingga sangat bermanfaat untuk optimalisasi metabolisme tubuh yang berpengaruh terhadap vitalitas seseorang dalam aktifitasnya sehari penuh. Itulah sebabnya orang yang memulai aktifitas dengan bangun di waktu fajar biasanya menjalani hari dengan penuh kesegaran, semangat dan optimis.

2.Biasakanlah setelah bangun pagi anda meminum segelas air putih ditambah dengan sesendok madu asli. Karena menurut penelitian oleh para pakar kesehatan madu merupakan obat yang mengandung mikronutrisi dan sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mencegah atau melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

3.Kemudian mandi dengan air dingin.
Karena mandi menggunakan air dingin dapat mempengaruhi suasana hati atau perasaan kita menjadi positif, dan untuk menghindarkan kita dari rasa ngantuk pada saat bekerja.

4.Siapkan segelas air putih di meja kerja anda.
Sebelum anda memulai bekerja dengan computer , siapkanlah segelas air putih di meja kerja anda, ini untuk memudahkan anda supaya tidak perlu pergi atau beranjak dari tempat duduk anad saat anda merasa haus di waktu sedang bekerja.

5.Atur posisi duduk anda
Kemudian posisikan mata anda sejajar dengan monitor computer, menurut penelitian, dengan memposisikan pandangan mata dan badan kita terhadap monitor computer dapat mengurangi rasa lelah pada mata dan punggung kita.

6.Kemudian minumlah air putih
Jika anda sudah bekerja cukup lama, sesekali tegakkan badan dan berdiri kemudian minumlah air putih yang telah anda siapkankan tadi. Dengan berdiri dan meminum segelas air putih dapat melencarkan peredaran darah kita yang sempat terhambat saat kita terlalu lama duduk.

7.Kemudian kembalilah duduk. Setelah itu buatlah tulisan diudara menggunakan kaki kanan dan dilanjutkan dengan kaki kiri. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan rasa jenuh anda ketika terlalu lama bekerja.

Itulah beberapa tips dari saya dan semoga dapat bermanfaat bagi anda.
Selamat Bekerja dan semoga sukses selalu.

8 komentar:

  1. thanks Tips-na bro, semoga yang punya kebiasaan bekerja lebih lama di depan komputer bisa membaca tips yang bermanfaat ini... btw lagi blog walking sekalian berkunjung balasan

    BalasHapus
  2. tanks jg wat koment nya,.
    ea nanti aku tak mampir ke blokmu,..

    BalasHapus
  3. siip banget infonya. sangat berguna bwt tmn2 yg hobbi ngeblog tentunya kn byk didpn komputer tuh, oya mas link udh sy psng silahkan dicek,tp maaf sy bukan cowok loh, jd slh kalo manggil mas

    BalasHapus
  4. Bannernya dah saya pasang juga sob.. makasih ya

    BalasHapus
  5. owh...
    bgtu toh...
    baru tau ane...
    thank gan..
    nice info

    BalasHapus
  6. @ linktea => ooo ya makasih juga dah mau tuker link,..
    @ odonk's => makasih jg wat koment nya sob,..

    BalasHapus

PhotobucketPhotobucketPhotobucket
PhotobucketPhotobucketPhotobucket