Rabu, 09 Juni 2010

Klenteng Gedung Batu Sam Po Kong


Pernahkan kalian main atau mampir ke kota Semarang, jika kalian mampir ke kota Semarang jangan lupa menyempatkan untuk berkunjung atau sekedar melihat – lihat “ Klenteng Gedung Batu Sam Po Kong “ yang letaknya di kelurahan Simongan kecamatan Semarang Barat. Deket Rumah ku . hehehehe,.. promosi

Klenteng Gedung Batu Sam Po Kong adalah sebuah petilasan, yaitu bekas tempat pendaratan pertama seorang laksamana Tiongkok beragama Islam yang bernama Zheng He atau lebih dikenal dengan nama Cheng Ho.

Kenapa disebut Gedung Batu ?? Karena bentuknya merupakan sebuah Gua Batu yang terletak pada sebuah bukit batu. Karena kaburnya sejarah, orang Indonesia keturunan Cina menganggap bangunan itu adalah sebuah klenteng, mengingat bentuknya berarsitektur Cina sehingga mirip senuah klenteng . Sekarang klenteng gedung batu sering di jadikan tempat peringatan dan tempat pemujaan atau sembahayangan serta tempat untuk berziarah. Tapi tak jarang pula banyak wisatawan yang datang ke klenteng ini hanya untuk melihat – lihat dan berfoto – foto , dan memang tidak di ungkiri keindahan atau keunikan bangunan – bangunan berarsitektur cina ini dapat memikat orang yang melihatnya, jadi kalau di tarik garis besarnya tempat ini cocok jika di jadikan tempat atau obyek wisata di semarang. Jadi jangan lupa mampir atau berkunjung ke klenteng gedung batu sam po kong ini kalau kalian semua pas singgah di kota semarang ku ini. Semoga postingan tentang obyek wisata yang aku rekomendasikan ini bermanfaat bagi para pembaca blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucket
PhotobucketPhotobucketPhotobucket