Senin, 12 Juli 2010

Juara Piala Dunia 2010


Spanyol akhirnya menjadi Juara Piala Dunia 2010. setelah mengalahkan Belanda 1-0 di laga final dinihari tadi, gol Spanyol tercipta pada babak tambahan ke dua , tepatnya pada menit 116 yang di cetak oleh Andreas Ineista.
Gol tunggal Andreas Ineista ini membawa team Matador memuncaki tangga Juara Piala Dunia 2010, sekaligus membuat sejarah baru dalam Juara Piala Dunia. Pasalnya team Spanyol belum pernah merasakan manisnya menjadi Juara Piala Dunia.

Team Spanyol yang pada tahun 2008 kemarin menjadi Juara piala Eropa, sekarang mereka melengkapi trofinya dengan menjadi Juara Pala Dunia 2010. ini merupakan Rekor tersendiri buat team berjuluk Matador ini. Kesuksesan Team Spanyol merupakan ulangan dari team Prancis yang Dulu juga pernah mendapatkan Juara Piala Eropa pada tahun 1998 dan dua tahun ke depan menjadi Juara Piala Dunia 2000.

Dan untuk team Belanda sendiri, ini merupakan Luka yang terulang lagi, pasalnya ini ke tiga kalinya mereka harus kalah di babak Final Piala Dunia. Sebenarnya team Belanda mempunyai banyak peluang untuk mencetak gol, tapi apa mau dikata jika memang belum takdir mereka untuk menjadi Juara Piala Dunia. Mungkin kesempatan team Belanda akan Di raihnya tahun 2014 nanti.

Berikut ini Susunan Pemain yang ikut melakoni dalam perebutan Juara Piala Dunia 2010 :

Belanda:

Maarten Stekelenburg; Gregory van der Wiel, John Heitinga, Joris Mathijsen, Giovanni van Bronckhorst (Edson Braafheid 104); Dirk Kuyt (Eljero Elia 70), Mark van Bommel, Wesley Sneijder, Nigel de Jong (Rafael Van der Vaart 98), Arjen Robben; Robin van Persie


Spanyol:

Iker Casillas; Sergio Ramos, Gerard Pique, Carles Puyol, Joan Capdevila; Xabi Alonso (Cesc Fabregas), Xavi, Andres Iniesta, Sergio Busquets; Pedro (Jesus Navas 60), David Villa (Fernando Torres 106)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar