Jumat, 09 Juli 2010

Bagi Info Prediksi Juara Piala Dunia 2010 Belanda vs Spanyol


Babak final Piala Dunia 2010 Belanda vs Spanyol akan di mulai beberapa hari lagi, tepatnya pada tanggal 11 juli 2010. Dan Prediksi tentang siapa yang akan menjadi Juara Piala Dunia 2010 semakin membingungkan.

Pasalnya sebelum ini banyak para pakar yang mem Prediksi bahwa Jerman lah yang akan menjadi Juara Piala Dunia 2010. karena Jerman tampil sangat meyakinkan sebelum Jerman Dikalahkan Spanyol 1 – 0 di babak semifinal kemarin.

Tapi setelah Jerman kalah dari Spanyol banyak para pakar akan kebingungan menentukan siapa yang akan jadi Juara Piala Dunia 2010. karena Belanda dan Spanyol sendiri belum pernah mengicipi manisnya menjadi Juara Piala Dunia. Belanda sendiri hanya pernah merasakan menjadi finalis Piala Dunia secara berurutan pada 1974 dan 1978.

Sedangkan Spanyol merupakan negara yang belum pernah menjuarai Piala Dunia. Negeri kerajaan yang memiliki rivalitas liga paling menarik di dunia dan memiliki tim nasional yang sebagian besar bermaterikan pemain yang menjadi Juara Piala Eropa 2008. Menarik mencermati sepak terjang mereka di Piala Dunia, karena klub-klub sepakbola asal Spanyol benar-benar menjadi juara, namun tim nasional mereka tidak memiliki sejarah yang sama.

Dan siapa pun yang akan menjadi Juara Piala Dunia 2010 akan mengukir sejarah baru dan akan ada juara baru di Piala Dunia 2010 ini. Dengan melihat sejarah ke dua team ini saya yakin pertandingan final Piala Dunia 2010 Belanda vs Spanyol akan sangat seru untuk di simak.

Sebelum memprediksi siapa yang akan menjadi Juara Piala Dunia 2010 ada baiknya kita merujuk pada perjalanan kedua team ini dalam menuju puncak.
Untuk Belanda bisa dibilang memiliki rekor lebih baik dari Spanyol. Skuad besutan Bert van Marwijk ini belum terkalahkan sejak babak penyisihan grup. Belanda yang tergabung di Grup E bersama dengan Denmark, Jepang dan Kamerun tampil impresif dengan menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.
Skuad Belanda mengawali perjuangannya dengan mengalahkan Denmark dengan skor cukup meyakinkan 2-0, kendati satu gol tersebut lahir berkat bunuh diri. Di laga kedua, Belanda hanya mampu menang tipis 1-0 atas wakil Asia, Jepang. Sementara di laga pamungkas, Belanda lag-lagi hanya menang tipis 2-1 atas Kamerun. Kendati kerap menang tipis, namun Giovanni van Bronchorst dkk berhasil melaju ke babak 16 besar dengan status juara grup dan berjumpa dengan kuda hitam dari Grup F, Slovakia yang menyingkirkan juara bertahan, Italia. Tapi, lagi-lagi Belanda menang tipis 2-1.
Saat bertemu Brasil di babak perempat final, Belanda yang tidak difavoritkan, baru menunjukkan taringnya sebagai calon kuat juara. Dengan performa atraktif dan mental yang tangguh. De Oranje mampu membalikkan prediksi banyak kalangan. Sempat tertinggal satu gol lewat gol Robinho, Wesley Sneijder memimpin rekan-rekannya membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol (satu gol berkat bunuh diri Felipe Melo). Belanda pun melenggang ke semifinal dengan kemenangan 2-1 dan berhadapan dengan Uruguay.
Di babak empat besar melawan Uruguay, Belanda terus menunjukkan grafik permainan meningkat. Dipimpin oleh jenderal lapangan tengah nan jenius, Wesley Sneijder dan winger lincah Arjen Robben, Belanda mampu mengulang prestasi 32 tahun lalu dengan menembus final. Uruguay disingkirkan dengan skor 3-2.
Sedangkan untuk Spanyol, mereka harus melalui jalan terjal sejak awal. Tergabung di Grup H dengan lawan yang di atas kertas kalah kualitas, seperti Swiss, Chili dan Honduras, La Furia Roja justru keteteran. Bagaimana tidak, di laga perdana, Fernando Torres dkk dipaksa bertekuk lutut oleh Swiss dengan skor tipis0-1. Sedangkan di laga kedua melawan Honduras, mereka dapat mengalahkan Honduras 2-0 berkat dua gol David Villa. Dan kemudian mengalahkan Chili dengan skor 2-0 dan lolos dengan status juara grup.
Di fase knock out, Spanyol lagi-lagi dihadapkan jalan terjal. Mereka harus bentrok dengan tim kuat Portugal yang mewakili Grup G. Berhadapan dengan tim yang dipimpin pemain termahal dunia, Cristiano Ronaldo, La Furia Roja mampu mendominasi laga sebelum akhirnya menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Villa.
Di perempat final, Spanyol dapat mengalahkan Paraguay. Di laga ini, Spanyol nyaris tersingkir setelah Paraguay mendapat hadiah penalti. Sayang, eksekusi Oscar Cardozo masih mampu diblok Iker Casillas. Satu menit berselang, giliran Spanyol yang membuang peluang menang setelah tendangan penalti Xabi Alonso juga gagal bersarang di gawang Justo Villar. Beruntung, Villa kembali jadi penyelamat Spanyol berkat gol tunggalnya. La Furia Roja pun berhasil lolos ke semifinal.
Pada babak empat besar, mereka tampilcukup baik setelah mengalahkan Jerman yang sempat mengecundangi dua kandidat juara lainnya Inggris dan Argentina dengan skor fantastis (4-1 & 4-0).

Dari hasil urain di atas, untuk sya sendiri menjagokan Belanda yang akan menjadi Juara Piala Dunia 2010.

Prediksi : Belanda 2 vs 1 Spanyol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar