Selasa, 27 Juli 2010

Cara melakukan Olahraga yang Baik


Olahraga memang sangat di anjurkan untuk menunjang kesehatan tubuh manusia. Karena dengan olahraga yang baik peredaran darah pada Tubuh manusia dapat mengalir dengan lancar. Menurut para paar kesehatan, dengan olahraga yang benar manusia dapat memperlambat proses penuaan, bisa di bilang awet muda hanya dengan olahraga.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari sering berolahraga, tapi saat ini kita membahas tentang Cara Olahraga yang Baik. Bagaimana sih cara olahraga yang baik ??

Banyak orang sering menanyakan hal tersebut, tapi sebenarnya olahraga itu tidak lah perlu yang berat – berat seperti olahraga angakat berat 10 ton, atau olahraga lari 1000 Km hehehe lempoh nanti. Olahraga yang baik itu adalah olahraga yang dapat menjaga tubuh kita dari keleahan yang berlebihan. Maksudnya adalah olahraga yang sesuai dengan porsi kemampuan dari tubuh kita, mislnya orang yang baru sembuh dari sakit, dia tidak perlu olahraga yang berat seperti olahraga lari atau olahraga angkat berat tadi, untuk orang yang baru sembuh dari sakit cukup olahraga jalan sehat. Yang penting tubuh kita dapat bergerak untuk membakar kalori dalam tubuh. Kemudian untuk ibu hamil, ini juga di wajibkan berolahraga agar pada saat proses melahirkan nanti dapat lancar dan mudah. Tapi untuk ibu hamil jika melakukan olahraga harus di dampingi oleh ahlinya, seperti olahraga senam untuk ibu hamil.

Apa pun jenis olahraga yang kita lakukan, yang terpenting adalah jangan melupakan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu dalam berolahraga. Pemanasan dalam olahraga sangatlah perlu, karena untuk merenggangkan otot – otot supaya tidak terjadi Kram atau terkilir pada saat melakukan olahraga. Jadi jangan pernah melalukan olahraga tanpa pemanasan kalo tidak mau nantinya terjadi kram atau terkilir sewaktu melakukan olahraga.

Demikian info Kesehatan cara melakukan olahraga yang baik dari saya, semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi anda yang gemar olahraga. Dan jangan lupa selalu luangkan waktu untuk melakukan olahraga. Tapi ingat juga harus melakukan olahraga dengan baik. Jangan sampai olahraga yang bermanfaat malah membuat anda cidera saat melakukan olahraga, jadi jangan lupa untuk melakukan pemanasan sebelum melakukan olahraga apapun.

Baca Juga Artikel Info olahraga - olahraga yang Lain, yang dapat membantu anda mengenai olahraga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucket
PhotobucketPhotobucketPhotobucket