Rabu, 17 Maret 2010

Film Hachiko

Film Hachiko:A Dog'S sTORY menceritakan tentang hubungan anjing dan manusia
, (Richard Gere) Adalah seorang professor,Dia memungut seekor anjing yang ditinggalkan di pinggiran jalan dan pada akhirnya Richard gere dan anjing tersebut semakin akrab sehingga mereka tak terpisahkan. Si anjing tiba di stasuin kereta api menjemput tuannya pada waktu yang sama setiap harinya. Setelah profesor meninggal ditempatnya mengajar, si anjing tetap setia menunggu tuannya di stasiun tersebut selama hampir satu dekade.

Bagi Teman – Teman yang hobi nonton Film mungkin referensi dari saya ini bisa membantu teman-teman untuk menonton film yang baik.Film yang diangkat berdasarkan realita ini diberi judul “hachiko” menceritakan kisah kesetiaan seekor anjing kepada majikannya,mungkin selintas terdengar biasa tapi akan menjadi luar biasa jika teman-teman tau tentang seberapa besar kesetiaan yang ditawarkan oleh hachiko kepada tuannya.

dalam cerita ini dikisahkan hachiko kecil yang terdampar di stasiun kereta api kemudian ditemukan oleh richard gere yang juga merupakan seorang professor di sebuah universitas musik,melihat betapa mempesona dan lucunya haciko kecil,richard kemudian membawanya pulang,namun kehadiran hachiko tidak disenangi istri richard sehingga ia meminta richard untuk mengembalikan hachiko pada pemiliknya.

Setelah letih mencari,namun richard tak jua menemukan pemilik hachiko hingga akhirnya hachiko dibawa pulang kembali.Hari demi hari berlalu,kehadiran hachiko pun akhirnya diterima oleh istri richard.

hachiko kini tumbuh menjadi anjing dewasa yang sangat pintar,,kasih sayang richard padanya menumbuhkan kesetiaan yang begitu besar pada hachiko.Sehingga setiap pagi hachiko selalu pergi mengantar richard dan setiap sore hachiko selalu menunggu kedatangan richard di stasiun kereta tempat richard turun.Begitu setiap hari,sehingga penjual makanan di stasiun kereta itupun akrab dengan sosok hachiko yang begitu tulus dan setia.

hingga pada suatu hari,richard tiba-tiba meninggal saat sedang mengajar di universitasnya,,,ia tak kunjung pulang dan turun dari keretanya,sementara hachiko dengan begitu setia terus menunggu kedatangan tuannya dari kereta itu.Begitu setiap harinya,,,hingga 9 tahun lamanya dan kemudian hachiko pergi menyusul tuannya.

kisaH ini benar-benar diambil dari kisah nyata,dikisahkan pada tahun 1923 hachiko kecil ditemukan oleh Dr Eisaburo Ueno yang tercatat sebagai seorang profesor di univ tokyo,jepang.Kemudian beliau wafat tahun 1925,semenjak itu selama 9 tahun lamanya hachiko masih terus menunggu kedatangannya di statisiun shibuya,sampai akhirnya hachiko mati pada tahun 1934.

semenjak itu patung penghargaan hachiko pun didirikan didaerah itu sebagai bentuk penghargaan ketulusan dan kesetiaannya.

film yang sarat akan Pendidikan, pengabdian,cinta dan ketulusan antara manusia dan hewan peliharaannya ini membuktikan kepada kita bahwa tidak ada yang lebih indah selain ketulusan dan kesetiaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucket
PhotobucketPhotobucketPhotobucket